Macbook Pro Touch Bar 2016

APPLE MACBOOK PRO 2016 Touch ~


Saat ini MacBook Pro 2016 tanpa Touch Bar sudah di release Apple, dan beberapa minggu 

berikutnya Apple akan merelease MacBook Pro 2016 dengan Touch Bar ke pasaran. namun  

apakah kamu mulai berpikir bahwa ini adalah saat yang tepat untuk membeli MacBook Pro 

2016 yang tak ada Touch Bar? Memangnya apa saja ya kekurangan MacBook Pro 2016?



Macbook Pro Touchbar



Saya rasa sekarang ini belum sampai waktu untuk membeli New MacBook Pro 2016 sebab atas beberapa alasan. Bukan sebab kekurangan MacBook Pro 2016 yang banyak. Tetapi ini adalah saatnya kamu untuk membeli MacBook Pro Retina Display @ MacBook Pro model 2015 dan model yang lebih lawas. Mengapa? Berikut ini adalah alasan mengapa sekarang adalah saatnya beli MacBook Pro Retina Display beserta semua kelebihan MacBook Pro Retina Display.

Prosesor Intel Core Generasi ke-5

Intel Core yang digunakan di MacBook Pro Retina Display 2015 ini masih tergolong sangat cepat. Ya, MacBook Pro Retina Display yang dijual di Malaysia dilengkapi dengan Intel Core i5 generasi ke-5 yang merupakan keluarga Intel Broadwell. Tentu je dengan prosesor ini kamu boleh mendapatkan performance prossesor yang cepat dan jimat energy. Processor ini tahan lasak , anggaran jangka hayat hingga 4-5 tahun .


Memori RAM 8GB dan RAM 16GB

Sama seperti prosesor, RAM di MacBook Pro Retina Display juga dilengkapi dengan memori RAM 8GB untuk model 13 inch dan 16GB untuk model MacBook Pro Retina Display 15 inch. Pengiraan untuk beberapa tahun ke depan RAM 8GB akan menjadi standard minimal atau RAM minimum untuk menjalankan aplikasi dan game berat. Jika kamu sekarang bahagia dengan RAM 4GB, kemungkinan beberapa tahun akan datang membuat anda rasa kurang memuaskan.
Penyimpanan SSD
Storage atau penyimpanan SSD di MacBook Pro Retina Display sudah terbukti sangat cepat dan bahkan jauh lebih cepat dibandingkan dengan laptop atau komputer yang masih menggunakan harddisk atau HDD. HDD memiliki kekurangan terkait masalah kecepatan transfer data. Jelas SSD akan membuat proses read and write data semakin cepat. 

Akssesori

Jika kamu sangat aware dengan aksesoris, tidak ada salahnya membeli MacBook Pro Retina Display. Hampir Semua accessories MacBook Pro Retina Display boleh digunakan dari model satu ke model lain. Misalnya saja case, tas sleeve, hingga aksesoris berupa MagSafe dan beragam port lainnya. Bandingkan jika kamu membeli MacBook Pro 2016 terbaru yang hanya memiliki port USB-C yang jelas tak boleh menggunakan aksesoris MacBook Pro Retina Display lama.



Port Lengkap

MacBook Pro Retina Display memang masih lebih baik jika digunakan di Malaysia. Disebabkan, pengguna komputer di Malaysia masih belum begitu mengadopsi tipe port USB-C. Berbeza dengan pengguna di negeri barat yang bukan je USB-C yang cepat, namun juga  teknologi wireless yang cepat. Sehingga untuk pengguna di Amerika dan Eropa tidak terlalu masalah menggunakan port USB-C sementara pengguna malaysia saat ini pasti akan sangat menderita. MacBook Pro Retina Display menyediakan port USB, HDMI, Thunderbolt 3, card reader, hingga MagSafe. Kelebihan MacBook Pro terbaru ini saat ini masih menjadi suatu kekurangan dan kelemahan..

Paparan Retina Display

Meskipun paparan MacBook Pro 2016 terbaru ini lebih bagus dalam hal color gamut, untuk kualiti resolusi masih sama dengan MacBook Pro Retina Display. Kamu tidak akan menemukan perbezaan berarti dengan MacBook Pro Retina Display dibandingkan dengan MacBook Pro 2016 terbaru. Sehingga untuk masalah layar kamu tidak akan mendapatkan kekurangan di MacBook Pro Retina Display ini jika dibandingkan dengan MacBook Pro 2016 terbaru.

Harga Murah MacBook Pro Retina Display

Ketika MacBook Pro 2016 terbaru dilancarkan di Malaysia, diharapkan jika harga MacBook Pro Retina Display turun. Dengan harga MacBook Pro 2016 yang masih mahal, tentu saja pengguna akan lebih memilih MacBook Pro Retina Display yang memiliki performance yang cepat. Harga lebih murah. Apalagi harga MacBook Pro Retina Display yang semakin murah membuat pengguna lebih memilih MacBook Pro Retina Display daripada MacBook Pro 2016 terbaru.

Semoga sedikit perkongsian ini bermanfaat 😊😉😉 .

Comments

Popular posts from this blog

POWER SUPPLY DAN JENIS POWER SUPPLY

[ SOLVED ] CARA FORMAT WINDOWS 10 8 7 | KEDAI REPAIR LAPTOP MELAKA

APA ITU BATERI CMOS